Minggu, 21 Juni 2009

HIKAYAT KEPITING DAN PERTAPA

Ada seorang pertapa sedang bertapa di daerah tepi pantai yang sepi.dalam terjaganya ia dari tapa. ia memandangi seekor kepiting sedang berusaha ke laut.tetapi berkali-kali menuju ke laut selalu terlempar oleh kerasnya ombak. Sehingga menggugah rasa kasihan pertapa untuk menolongnya

Beranjaklah pertapa tersebut dari tempatnya. Dan menolong sang kepiting untuk ke laut. Di ambil sang kepiting itu. Tapi apa yang di dapat. Malah tangannya di gigit oleh kepiting. Kalau begini bagaimana saya menolongmu,keluh sang pertapa dalam hatinya. Di ulangi lagi usahanya tapi tetap saja tangannya di gigit.
Dalam usahanya tersebut berlalulah seorang lelaki tua. Karena melihat ulah sang pertapa itu.lelaki tua tersebut berkata kepada sang pertapa. Jka engkau inggin menolongnya lakukanlah dengan sebilah ranting lalu engkau tolong kepiting itu. Pastilah kepiting itu menggigit ranting itu. Apabila sudah di gigit rantingnya,engkau lemparkan ia ke laut jauh. Engkau selamat kepiting itu juga selamat.
Inilah dongeng yang di ceritakan adikku.kadang-kadang kita ingin menolong/berbuat baik belum tentu di terima baik, malah kita kena getahnya…….



1 komentar:

  1. bagus juga nih....lumayan buat dongeng sama ade gw buat nidurin.....

    BalasHapus

Google translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF