Sabtu, 14 November 2009

MERILEKSKAN TUBUH ANDA UNTUK PENDERITA SAKIT LAMBUNG

Ini adalah hal-hal yang berhubungan dengan permasalahan stress yang mengakibatkan gangguan pada lambung. Langkah-langkah merilekskan otot-otot anda :
1. anda dapat mencoba meregangkan dan merilekskan otot-otot tangan anda di sembarang tempat, tetapi untuk belajar bagaimana merilekskan semua otot anda, barang kali anda perlu memulainya dari tempat yang tenang dan tersendiri untuk menyantaikan semua otot tubuh anda, anda membutuhkan waktu sekitar lima belas menit, dan anda akan merasa lebih mudah memulainya bila anda berbaring di atas tempat tidur atau sofa. Apabila anda tidak mempunyai tempat tidur atau sofa di dalam kamar dan kemudia anda memilih berbaring di lantai, gunakan bantal agar anda merasa enak sebelum anda memulainya. Bila tidak, anda tidak akan berhasil merilekskan otot-otot anda.

2. mulailah dengan meregangkan otot-otot tangan kiri anda dan genggamlah sekencang mungkin, setelah itu anda lakukan itu lepaskanlah kepalan tangan dengan tiba-tiba, otot-otot tangan kiri anda sekarang ini mestinya menjadi lunglai dan rileks.
3. berikutnya tekukkan tangan kiri anda agar otot-otot bisep anda menonjol sebesar mungkin, gunakanlah salah satu sikap yang di pakai oleh binaragawan. Segera setelah itu benar -benar tegang balikkanlah proses itu dan biarkanlah otot-otot bisep rileks . biarkanlah seluruh tangan anda terletak atau tergantung lunglai di samping anda.
4. kemudian lakukan hal yang sama pada tangan kanan anda dan otot-otot bisep tangan kanan. Jika anda melakukan hal ini sambil berbaring , maka sekarang anda mempunyai dua tangan yang lemah lunglai tak berdaya di samping anda.berilah tengang waktu sekitar 30 detik antara setiap perintah.
5. setelah merilekskan otot-otot kedua tangan dan lengan anda, sekarang anda beralih ke otot-otot telapak kaki dan kaki anda. Mulailah latihan ini dengan melengkungkan jari-jari dan juga otot kaki buat sekencang mungkin kemudian rilekskan kaki dan jari-jarinya sepenuhnya.
6. setelah anda rilekskan kaki kiri sekarang beralih ke betis kiri, tegangkan otot betis di bagian belakang kaki anda sehingga jika anda raba anda dapat merasakan kencang dan keras.tekuklah kaki anda pada pergelangannya untuk membantu agar otot dapat lebih di kencangkan lagi
7. bila anda telah benar-benar berhasil mengencangkan otot-otot betis anda. rilekskan otot-otot itu dan kemudian cobalah dorongkan kaki anda sejauh mungkin, latihan ini akan mengencangkan otot-ototdi bagian depan paha anda, santaikan otot-otot ini dan kemudian ulangi lagi semua latihan kaki dan telapak kaki ini pada kaki kanan.
8. langkah berikutnya adalah mengencangkan otot-otot pantat anda sekuat mungkin. Jika anda melakukan dengan benar , anda mesti dapat mengencangkan seluruh tubuh anda sampai satu, dua inci di atas tempat tidur, kemudian bila anda telah mengencangkan dan rilekskan otot-otot ini.beralihlah pada otot perut anda, cobalah menarik puser anda ke dalam tubuh sedalam mungkin dan kemudian cobalah merilekskannya sehingga lingkar pinggang anda mencapai bentuknya yang paling jelek.
9. berikutnya adalah giliran otot-otot dada, otot-otot ini cukup mudah untuk dikencangkan yang perlu anda lakukan hanyalah menghirup napas sebanyak-banyaknya dan tahanlah selama mungkin,kemudian bila anda merasa seakan-akan hamper meledak biarkalah udara itu keluar dan biarkanlah otot-otot dada anda menjadi santai
10. untuk merengangkan otot-otot pundak anda doronglah pundak anda ke belakang sejauh mungkin, kemudian putarlah kedalam dan kemuka sehingga tulang pundak anda dapat menyentuh wajah anda. Bila anda tidak dapat melakukannya. Ikuti perintah ini dngan mengangkat pundak anda keatas sehingga kepala anda seolah menghilang kedalam leher.kemudia setelah itu anda mencoba semua latihan ini.cobalah dan biarkanlah otot-otot pundak anda rileks.
11. ikutilah langkah ini dengan mengencangkan otot-otot punggung anda dengan mencoba membuat diri anda setinggi mungkin. Dan kemudian bila anda telah merilekskan otot-otot itu. Kencangkanlah otot-otot leher anda, angkatlah kepala anda ke depan dan tariklah otot-otot bagian belakang leher anda, putarlah kepala anda ke kiri kemudian kenan sejauh mungkin dan doronglah kepala anda ke belakang sekuat mungkin. Kemudian biarkanlah semua otot-otot ini santai dan gerakkanlah kepala anda sedemikian rupa sehingga anda merasa kepala itu benar-benar bebas dan ringan.
12. otot-otot wajah anda cukup mudah ditegangkan.gerakkanlah alis nmata anda ke atas ke bawah sejauh mungkin, penjamkanlah mata sekuat mungkin dan usahakan agar tetap tertutup. Kertakan gigi anda, kerutkan hidung anda, gerakkan rahang anda memutar, tersenyumlah selebar mungkin dan menyeringailah seakan-akan pada seorang musuh, julurkanlah lidah anda dan putarlahkesegala arah dan jangan lupa merilekskan setiap otot segera sesudah anda mengencangkannya secara efektif.
Nah….kalau anda telah melakukan seluruh latihan ini secara benar anda mestinya merasa sangat lemas dan santai.napas anda pelan dan teratur . dan anda mestinya merasa sangat mengantuk. Seluruh prosedur tidak boleh memakan waktu lebih dari 15-20 menit. Bila anda sudah dapat mempraktekkannya ditempat tidur anda.anda mesti cukup mampu melakukan sebagian besar latihan sederhana ini dalam lingkungan manapun.

yang berhubungan dengan ini,klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF