Jumat, 20 November 2009

Cara kenali penyakit paru-paru

Bagi sebagian besar penyakit ini tidak ada tes sederhana yang dapat menentukan apakah pasien itu menderita atau tidak. Tes diagnostik dapat meliputi:
Tes darah
Darah diambil dari vena yang cocok biasanya dalam lipatan siku atau bagian belakang tangan untuk menguji berbagai hal yang mungkin mengindikasikan penyakit paru-paru.

Tes Fungsi paru
Tes fungsi paru-paru mengukur seberapa baik paru-paru Anda bekerja. Anda mungkin diminta untuk melakukan berbagai latihan pernapasan menggunakan sejumlah instrumen yang mengukur aspek yang berbeda dari fungsi paru-paru Anda. Biasanya, tes fungsi paru-paru berlangsung sekitar satu jam untuk menyelesaikannya.
Chest X-ray
An x-ray (sinar rentgen) adalah menyakitkan tes medis yang membantu dokter mendiagnosa dan mengobati kondisi medis. Radiography melibatkan memperlihatkan bagian tubuh untuk satu dosis kecil radiasi untuk menghasilkan gambar-gambar bagian dalam tubuh. X-sinar yang tertua dan paling sering digunakan bentuk pencitraan medis.
CT Scanning
CT imaging menggunakan sinar-x khusus peralatan untuk menghasilkan banyak gambar atau foto dari bagian dalam tubuh dan komputer untuk bergabung dengan mereka bersama-sama dalam penampang dilihat dari daerah yang sedang dipelajari. Gambar kemudian dapat diperiksa pada monitor komputer atau dicetak.
Gas darah arteri
Darah diambil dari arteri biasanya di bagian belakang pergelangan tangan untuk memeriksa kadar oksigen darah, PH darah, kadar karbon dioksida. Ini memberitahu dokter seberapa baik paru-paru pasien mampu mengoksidasi darah dan dapat menunjukkan penggunaan terapi oksigen tambahan.
Bronkoskopi
Ini merupakan prosedur medis dimana tabung fleksibel dimasukkan ke dalam saluran udara, biasanya melalui hidung atau mulut. Hal ini memungkinkan dokter untuk memeriksa di dalam jalan napas pasien untuk kelainan seperti benda asing, perdarahan, tumor dan peradangan.
Bronchoalveolar lavage
Ini adalah prosedur medis di mana bronkoskop dilewatkan melalui mulut atau hidung ke paru-paru dan menyemprotkan cairan menjadi bagian kecil dari paru-paru dan kemudian teringat untuk diperiksa.

Biopsi paru
Sebuah biopsi paru-paru adalah penghapusan sepotong kecil jaringan paru-paru yang dapat dilihat di bawah mikroskop.

beberapa tumbuhan yang bermamfa’at untuk obat tradisonal penyakit paru

Pohon Ciplukan/cecendet yang berkhasiat

bersihkan dan ambil kira-kira segenggam kemudian dimasak dengan air 2 gelas. Setelah mendidih airnya berikan pada pasien. Begitulah setiap hari, minum obat tersebut 3 gelas sehari (pagi, siang, dan sore)Jika pembaca mengalami penyakit seperti diatas, cobalah obat tradisionil ini. Tetapi disamping itu jangan lupa berdoa agar cepat sembuh

Daun meniran
Untuk pengobatan terhadap penderita penyakit paru-paru. Rebuslah daun meniran dengan air sebanyak 4 gelas sampai mendidih dan sisakan airnya kira-kira 2 gelas. Air rebusan tersebut diminum secara teratur sampai penyakit Anda hilang. Minumlah setiap pagi sebelum makan nasi dan malam menjelang tidur sebanyak satu gelas.
Tanaman ini biasanya hidup di pematang sawah atau beli saja di pasar tradional, kalau saya belinya di pasar pagi Rawamangun los paling bawah,atau pasar master Jatinegara dekat tukang janur kelapa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF